Infrafara (infrared) Heater

Infrared Heater, seringkali diibaratkan sebagai lampu neon, menjadi pilihan utama dalam penggunaan oven untuk keperluan memasak makanan. Keunggulan utamanya terletak pada sifatnya yang bersih dan efisien dalam menghasilkan panas yang dibutuhkan. Namun, perlu diingat bahwa Infrared Heater kurang cocok untuk penggunaan pada media basah karena kemungkinan mudah pecah, serta tidak disarankan untuk tempat yang rentan terhadap benturan karena sifatnya yang hampir mirip dengan kaca yang tidak tahan terhadap benturan.

Salah satu kelebihan yang mencolok dari Infrared Heater adalah kemampuannya untuk diperbaiki ketika mengalami kerusakan pada elemennya. Hal ini dapat mengurangi biaya perawatan, mengingat struktur biaya pembuatan Infrared Heater yang sebagian besar ditentukan oleh body Infrared Heater itu sendiri.

Terdapat dua varian warna yang umum digunakan pada Infrared Heater, yaitu hitam dan putih. Meskipun keduanya memiliki fungsi yang sama, secara ketahanan, warna hitam umumnya lebih tahan dan mungkin memiliki harga sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan yang berwarna putih.

Adapun daya yang dapat digunakan pada Infrared Heater sangat bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan desain mesin yang digunakan. Rentang daya ini dapat mulai dari 100 Watt hingga 3000 Watt, memberikan fleksibilitas yang besar untuk aplikasi berbagai skala. Dengan kombinasi kebersihan, efisiensi, dan fleksibilitas daya, Infrared Heater menjadi solusi pemanasan yang populer dalam dunia industri makanan dan berbagai aplikasi lainnya.


Contoh mendasar aplikasi dari infrared heater jenis ini adalah untuk memanaskan makanan didalam ruangan kaca agar makanan tersebut tetap hangat saat akan disajikan.

Contoh lainnya jika anda membuat adonan roti, agar adonan tersebut bisa mengembang menjadi roti dengan cara pemanasan cocok sekali menggunakan infrared heater jenis ini.

Jangan ragu menghubungi kami untuk berdiskusi agar aplikasi heater ini optimal sesuai dengan harapan anda di 0811371090.