Bobbin Heater

Pendahuluan :  

Apakah ada bagian dari aplikasi Anda yang membutuhkan udara atau cairan hangat pada suhu konstan? Sedang mencari cara untuk mempermudah pekerjaan Anda? Solusinya adalah ceramic bobbin heaters, yang dikenal sebagai salah satu pemanas listrik industri paling efektif yang diproduksi oleh kami. Pemanas ini tersedia dalam berbagai spesifikasi dan digunakan dalam berbagai aplikasi pemanasan industri secara andal. Mudah digunakan dan memiliki biaya instalasi yang rendah.

Apa Itu Ceramic Bobbin Heaters?

Bobbin heaters, seperti namanya, terbuat dari blok keramik yang disebut bobbin, yang memiliki kekuatan dielektrik tinggi. Bobbin ini terbuat dari isolator suhu tinggi dan tersedia dalam berbagai diameter dan panjang. Mereka dihubungkan satu sama lain hingga panjang dan daya yang diperlukan. Selain itu, bobbin heater ini memiliki elemen pemanas yang sebagian terbuka ke udara untuk transfer panas yang lebih baik. Keuntungan utama dari bobbin heaters adalah bahwa panjang dan zona dingin dapat diatur dengan mudah sesuai kebutuhan aplikasi.

Bobbin heaters utamanya digunakan untuk pemanasan langsung udara dan pemanasan tidak langsung cairan dan gas, dan dimasukkan ke dalam suatu saluran di dalam tangki atau sistem. Mereka sangat efisien energi karena panas dihasilkan sepenuhnya di dalam larutan.

Selain itu, kontrol dan sensor suhu lainnya untuk pengendalian suhu yang tepat serta penginderaan dapat disertakan dalam ceramic bobbin heaters. Ini dapat digunakan sendiri (tanpa tabung radiasi) untuk pemanasan langsung udara. Namun, mereka juga dapat dimasukkan ke dalam tabung radiasi dan dipasang pada flensa untuk memanaskan cairan. Bobbin heater mentransfer panas ke tabung radiasi, yang kemudian mentransfer panas ke fluida sekitarnya (yang perlu dipanaskan).

Sebagai produsen bobbin heater terpercaya, kami menggunakan bahan baku dan proses manufaktur berkualitas tinggi untuk memastikan heater beroperasi dengan baik. Bobbin immersion heaters ini tersedia dalam berbagai ukuran dan digunakan untuk memanaskan udara serta berbagai cairan. Biasanya, heater ini diproduksi untuk pemasangan horizontal tetapi dapat dirancang khusus untuk instalasi vertikal oleh marathon heaters, tergantung pada kebutuhan proyek.

Konstruksi

Bobbin immersion heaters terdiri dari bobbin keramik, elemen pemanas, pin terminal, dan batang tengah.

  1. Blok keramik, yang disebut bobbin dan dapat menahan suhu tinggi serta memberikan kekuatan dielektrik yang baik, disusun hingga panjang yang diperlukan.
  2. Untuk umur maksimum dan distribusi panas yang konsisten, elemen pemanas tahan tinggi, umumnya terbuat dari Nichrome 80/20, direntangkan dan dirakit dalam blok keramik atau bobbin.
  3. Batang tengah dimasukkan melalui lubang tengah bobbin untuk mendukung struktur keseluruhan.
  4. Untuk pasokan daya, yang bisa berupa satu fase, dua fase, atau tiga fase, terminal pemanas terhubung ke blok terminal di satu ujung.

Apa Saja Fitur-Fitur Bobbin Immersion Heaters?

Ceramic bobbin heaters dikembangkan dan diproduksi secara khusus untuk memenuhi kebutuhan konservasi energi. Kami menawarkan bobbin immersion heaters terbaik yang dapat diproduksi untuk bekerja dengan voltase atau daya yang dapat disesuaikan.

Kami membuatnya dalam panjang mulai dari 150mm, dengan diameter bobbin berkisar dari 25 hingga 93 mm. Mereka dapat digunakan untuk pemanasan densitas rendah pada suhu hingga 600 °C dengan kepadatan daya berkisar dari 1 hingga 10 W/cm2. Juga, ketika dimasukkan ke dalam tabung radiasi, itu menawarkan luas permukaan yang lebih besar untuk memanaskan cairan atau bahan semi-padat. Ketebalan tabung radiasi bervariasi dari 1,5 hingga 4mm. Bahan selubung yang digunakan adalah bahan tahan asam yang cenderung tahan suhu lebih tinggi tanpa kegagalan.

Ceramic bobbin heaters digunakan untuk memanaskan cairan atau gas dalam berbagai aplikasi industri. Heater ini dapat disesuaikan dan dapat dirancang untuk aplikasi pemanasan tangki cair apa pun karena umur elemennya yang lebih lama.

Ini dianggap sebagai salah satu pemanas yang paling efisien untuk menjaga suhu konstan yang tinggi dalam cairan dan gas. Fitur terbaik dari heater ini adalah bahwa ia dapat dilepas atau diganti tanpa harus mengosongkan isi yang ada di dalam wadah atau tangki.

Manfaat Ceramic Bobbin Heaters

  • Efisien energi karena semua panas yang dipancarkan tetap berada dalam larutan.
  • Untuk transfer panas yang lebih baik, elemen sebagian terbuka ke udara.
  • Kekuatan fisik dan mekanik yang tinggi.
  • Isolasi dan kekuatan dielektrik yang baik.
  • Emisi karbon dan gas berbahaya yang lebih sedikit.

Aplikasi

Meskipun bobbin heaters umumnya digunakan dalam pemanasan gas dan cairan, berikut adalah beberapa aplikasi khusus dari bobbin heaters:

  • Memanaskan cairan dalam boiler.
  • Digunakan untuk memanaskan udara/gas dalam oven.
  • Pemanasan furnace.
  • Pemanasan tangki minyak.
  • Industri pemanggangan.
  • Air dan bath garam.
  • Memanaskan air serta tangki penyimpanan bahan kimia.
  • Dalam memanaskan cairan atau bahan semi-padat seperti lilin, minyak, dan bitumen, dll.

Kesimpulan

Kami telah memproduksi bobbin immersion heaters selama bertahun-tahun menggunakan teknologi dan mesin tercanggih. Karena kami memiliki fasilitas di lokasi, kami dapat menawarkan bobbin heaters dalam berbagai panjang kepada pelanggan kami. Selain itu, kami juga menjalani sejumlah uji kualitas untuk memastikan kondisi kerja dan umur panjangnya.