Tubular Heater







Tubular heater adalah jenis heater yang terbuat dari pipa stainless steel dapat dibentuk sesuai dengan kebutuhan dari media

produksi yang akan dipanaskan. Tubular Heater dapat digunakan di media kering dan media cair seperti air, oli, chamical dan residu.

Secara umum kegunaan tubular heater sangat luas karena dapat dibentuk sesuai dengan kebutuhan. Termasuk untuk ukuran daya, tubular heater bisa menyesuaikan. Range daya tubular heater sangat luas mulai dari watt kecil puluhan watt sampai dengan watt besar ribuan watt bisa dibuat dengan tubular heater.

Hal penting yang perlu diperhatikan pada tubular heater adalah saat digunakan pada media cair akan dipengaruhi secara langsung oleh medianya. Seperti misalnya jika digunakan pada media air, sifat air yang korosif karena unsur garamnya yang tinggi atau kandungan kapurnya yang tinggi akan mempengaruhi keawetan tubular heater jika perawatan berkala tidak dilakukan.

Pilihan material untuk tubular heater menjadi sangat penting, terutama jika media yang dipanaskannya bersifat korosi tinggi. Bisa menggunakan SS 304, atau SS316 yang lebih tahan korosi jika dibandingkan dengan SS 304.